Halaman

Selasa, 04 September 2012

"mmm... gitu yaa.."

Setelah sempat kangen-kangenan sama Aa' Burjo cimindi deket kosan karna libur lebaran, rutinitas ke burjo ane menunjukkan grafik persamaan fungsi linear lagi. Burjo adalah harapan, begitulah, nonton tipi gratis, air putih gratis, koran gratis, ini yang nggak bakalan ane lewatin,  KORAN GRATIS.. (baca doang)..

Sebagai mahasiswa, dah wajib dong, menggali info tiap hari, iya, sistem perkoranan geratis di burjo menjadi bahan wajib untuk selalu berkunjung ke tempat aa' yang tak tahu namanya itu.. 

Alkisah pada suatu ketika, ane sempet mbaca tulisan di salah satu koran terkemuka di negara ini, sebut saja koran Kompas, yang artikelnya gini. setelah mbaca selesai cuman bilang "mmm... gitu yaa.."

Selang beberapa hari, ada tuntutan buat pulang ke desa tercinta, dari Jogja iseng-iseng pake bus, duooh, perjalanan luaamaaneee puooL... jam 9 malem dari Jogja, sampe Kutoarjo jam 12 malem. (Y_Y). Balik ke Jogja esok sorenya pake Pramex, nah disinilah kisah seekor cucu adam ini dimulai, setelah sempet masuk ke gerbong wanita DISINI, ane nggak mau ngulang lagi kejadian so sweet ini.

Stasiun Kutoarjo instagram by urieqx

Masuk stasiun Kutoarjo, lho ada apa ini, kok rame-rame? kok pada baris? mau upacara? adiknya aurel namanya siapa ya? *pikir ane dalam hati .. ooh pada ngantri tiket,,,*dikeplak tukang ojek stasiun. gak biasanya loket pramex sepi, ohh mungkin ane yang telat, soalnya keretanya udah mau dateng. Buruan nyodorin uang 10 rebuan, "Jogja mbak, satu", langsung mlipir ke peron, .. masuk kedalem.. belum abis pikiran siapa adek Aurel tadi eh di dalem udah ada yang bikin ane mikir lagi.. buaaanyak bapak berbaju putih dan bercelana item di pinggiran rel.. pada ngapain ya?

Sumpah, baru kali ini buaanyaak banget petugas yang njagain rel , emang si rel mau jalan-jalan kemana si ya? Dengan muka sok acuh, ane ngglenes aja lewat didepan bapak-bapak tadi, daaan.. si bapaknya bilang, "mas dibelakang garis kuning mas.!!" Ternyata ane jalan jejeran ama rel yang didepannya udah ada kreta pramex warna ungu mau lewat.. *duh salah jalan

Prameks ungu dari mbah Google

Nah begitunya sampe di dalem kreta ungu,(soory ane gak hobi rebutan) tapi tep dapet tempet duduk, jejeran sama mbak tak tahu namanya, dan didepan ane ane ada sepasang pasutri yang lagi kasmaran, *batin ane dari klinik mereka.. yakiinnn. dah,.. Perjalan ke Jogja sore itu ane nahan mimisan, sambil pura-pura bobok..

Dalam tidur ane sempet inget kembali artikel di koran kompas yang bunyinya : 
" Alhasil, dalam penutupan Pos Koordinasi Tingkat Nasional Angkutan Lebaran Terpadu tahun 2012, Selasa (28/8/2012), hanya moda kereta api yang mendapat pujian. Menteri Perhubungan pun melontarkan niatnya menerapkan sistem boarding di terminal bus dan pelabuhan".... mmm... gitu yaa..
"ohh mungkin masih kena efek lebaran, tapi semoga tetap dilanjutkan, MAJU PERKERETA APIAN INDONESIA !!. Aaamiinn."

Nb. Oh iya, nama adeknya Aurel tuh Azriel....*titik








Tidak ada komentar:

Posting Komentar