Halaman

Minggu, 09 September 2012

Unek-Unek Perwarungan

"Eh tau nggak sih, katanya warung sana itu pake pesugihan biar rame?, katanya pesugihannya itu si p*c**g. Ada tuh temenku yang liat pas malem-malem..." Eh ada juga tuh katanya di warung situ pake ayam tiren.., pantesan harganya murah banget... Nah di bakso sana tu juga,  pake daging tikus  tuh..." 
Ternyata hosip-menghosip ngga cuman dilakuin emak-emak, mahasiswa cowok yang kurang kerjaan malem jum'at pun juga nggak kalah sangar.. diawali sekedar ngobrol setelah makan, bisa-bisanya hingga nyenggol masalah perklenikan.. duuh..

Mungkin sudah bukan rahasia lagi tentang dunia perwarungan yang menggunakan jasa bantuan dunia lain.. tentu bagi yang sering ngobrol.. Bagi sebagian orang awam, yang jarang kumpul, cuman didepan tugas, kerja rutin untuk anak istri, main game, dllsb ya jawabannya ya gini : "MOSOOOK..???" 
Menurutlo hantu ginian? Unyu gitu? 

Saya sendiri yang ngekos di belantara Jogja curiga dengan kabar seperti itu. Apakah memang benar.. Tapi ketika begitu banyak kabar yang muncul, di warung sana, sana, sana, sana, dan sana, yaaah gimana lagi.. Nyobain? udah pernaah.., emang warungnya terkenal ramai, pengunjungnya slalu mbludak kemana-mana.. tapi ya emang masuk golongan manusia biasa dan awam itu ada untungnya.. nggak ngerasain apa-apa gitu.. hahahaha... maem ya telap-telep, es-nya disruput seger, bakso tetep gurih, ayamnya tetep yummy... ..

Bukannya nggak mau ngurusin yang gituan, tapi ada baiknya memang perlu kroscek.. ngajakin temen yang ber-indra lebih misalnya.. yah sekedar cek aja.. Masa-masa yang sulit emang harus dilalui bagi sebagian besar pelaku perwarungan itu, tapi mbok ya jangan sampe ngelanggar norma-norma yang ada laah.. apalagi keluar dari batasan agama kayak gitu, kesannya kok gimanaaa gitu...

Saya pribadi dan tentunya para kyai, yakin kalo usahanya aja nggak bener, bagaimanapun wah hasilnya ya pasti akan menerima pil pahit di akhirnya... 






2 komentar: