Halaman

Sabtu, 15 September 2012

Sesuatu yang Menggantung


Sesuatu yang jarang sekali kita perhatikan, tapi sungguh besar jasa-jasanya bagi kesehatan kita. Ini adalah kisahh tentang "BULU HIDUNG".. Plis, jangan dibales dengan PAK-LU HIDUNG.. itu beda kasus. Titik.

Bulu hidung sungguh berjasa bagi kita. Dengan kerimbunannya, kotoran-kotoran yang ada di udara bebas akan disaring dulu sebelum masuk ke paru-paru kita. Hal ini akan menghindarkan kita dari penyakit pernafasan. Hasil penelitian lab menyimpulkan bahwa bulu hidung dapat digunakan sebagai indikator kebersihan udara disekitar kita. Hal tersebut dapat dipantau melalui aktivitas kemunculan dan pergerakan upil yang ada di dalamnya. Semakin cepat dewasa sang upil, maka menunjukkan udara semakin kotor. Begitupula dengan kondisi pergerakan upil yang terlalu aktif, menunjukkan bahwa udara semakin kotor, karna proses pembentukan upil yang baru lebih cepat dari biasanya.

Selain masuk dalam kategori barang "berguna", Bulu hidung dapat pula menjadi biang keladi dari kejadian hidup yang disebut dengan "DILEMA". Yak, bagaimanapun besar fungsi dan jasanya, bentuknya sungguh tak modis bila semakin panjang. Hal ini menjadi dilema apakah harus dipotong, dicabut,  dirontokkan atau mungkin dengan alasan untuk menjaga kesehatan paru-paru, maka bulu hidung dibiarkan tumbuh, dikepang, dibiarkan terurai keluar? Entahlah itu merupakan dilema masing-masing orang yang mengalaminya.

Satu hal yang perlu di garis bawahi adalah bahwa :
"Semakin lebat dan panjang bulu hidung, nilai estetika dan ke-artistik-an seseorang cenderung akan menunjukkan grafik menurun" - (Penelitian Lab. Rambut, Hidung dan Mulut, Leiden, Prancis :D)


Sekian hasil investigasi saya, TerimaKasih 




1 komentar: