Halaman

Selasa, 25 September 2012

What an amazing day..



My ranormal activity level 2, yah bolehlah dibilang begitu. Kegiatan ngumpulin data hari ini begitu super bagi saya. Start dari kos jam 10/11-an siang, sampai di jalan Monjali udah dapet pemandangan, eh ada mbak-mbak rambutnya duuuhh puanjaaang... Eh ternyata pas mbelok, nengok kebelakang elhadalah pfffttt Buancwi..!!! Buru-buru dah betot gas #FOKUS ke tujuan utama, yaitu dinas yang berlogo kotak-an kuning berkaki biru tiga yang berlokasi di Jalan Magelang, via Jalan Palagan. Yap, saya sudah janji minggu kemarin nyamperin dinas ini lagi setelah sempet ngerasa kayak di pingpong karna masalah aturan per-disposisi-an surat ijin permintaan data. :D


Meskipun waktunya mepet-mepet dengan jam istirahat kantor, tapi untungnya dinas ini masih bisa ngurusin keperluan saya. Dan hasilnyaaa, ternyata datanya nggak ada di seksi yang saya tuju, dilemparlah saya ke seksi lainnya, pun begitu kaseksinya nggak ada, yaudah, ditrimak-trimakne, dan malah disarankan untuk ke laboratorium-nya di daerah Morangan, karena data saya berkaitan dengan pengukuran laboratorium dinas ini. Jam 12-an pun saya cus ke sana, untuk ngecheck data.


Sampai di daerah Desa Morangan, ngobrol ngalor-ngidul, akhirnya saya sedikit dikasih harapan dijanjikan untuk dicarikan data tapi harus kasih surat dulu dan disarankan lagi (pula) untuk  kedinas terkait, di level propinsi di daerah Maguwoharjo. Tanpa ba-bi-bu  pencet starter meluncur saya ke daerah Maguwoharjo via Ring-Road, ke dinas yang ternyataaa malah ngurusin jalan., duuh salah lagi nih, akhirnya saya cus lagi ke pusatnya, di daerah Bumijo, sebelah barat Tugu Yogyakarta..  Kasih surat, ngobrol bentar, karena ternyata harus nunggu dulu 3/4/5-an hari untuk cek data.

Alhamdulillah-nya, lirik pergelangan tangan udah nunjukin jam 2-an. lanjut pamit bapaknya, saya cus lagi ke Jalan Magelang, cek data lagi nih. Sesampainya disana, ternyata bapak kaseksi-nya masih belum balik kantor, kasih senyum dikit, langsung cus ke Morangan lagi, kasih surat perijinan disana, kebetulan pula sesampainya disana pegawai ada dilapangan, yah maklum, jam juga udah setengah 4, untung belum pada pulang, nunggu bentar, akhirnya ketemu salah satu pegawai, kasih surat-ninggal nomor telp. pamit.. duuh legaaaa..

Keterangan
Titik : 1 = Kos-an, 2 = Dinas tujuan pertama, 3 = Kantor Lab. Morangan, 4 = Kantor di Maguwoharjo, 5= Kantor Dinas Bumijo, 6 = lokasi angkringan monjali.
Garis :
1(kuning)= rute pertama = kos - jalan monjali/palagan - kantor 1 - kantor morangan. 
2(hijau)= rute kedua = Morangan - jalan magelang/ringroad - kantor Maguwo
3(biru)= rute ketiga= Maguwo - ringroad/gejalan/masuk area UGM - jetis - Bumijo.
4(merah)= rute ke-empat= Bumijo - jalan monjali/palagan - kantor 1 - Morangan.
5(ungu)= rute terakhir = Morangan - jalan Magelang - angkringan - Kosan

Perut yang udah dangdutan, minta diisi nih, sambil perjalanan mampir bentar di angkringan deket Monjali, lumayan, tombo kangen, gara-gara dulu pernah diajak ngangkring ke warung sederhana ini.  Sambil inget-inget bagaimana memulai hari ini :
"bangun jam 3 pagi, masih sempet-sempetnya nonton bola, langsung uplek-uplek msi, ketemuan sama mbak-mbak cuwantik Bwancwi, muter-muter desa Morangan, menembus persawahan hingga menikmati panas-macet-berdebu-dan segala semrawut dan ramahnya jalanan Jogja di siang hari, ketemu berbagai macem orang, gendut, kurus, brewokan, perokok, mbak-mbak bermata supeerrr indah.., mas-mas wuangi, mas-mas bijaksana petugas pertamina di jalan Magelang, penjual buah depan kantor pemerintahan , adik SD yang nunggu jemputan emaknya, anak-anak SMA yang pecicilan motoran dijalanan, embak-embak yang kecelakaan di Ring-Road utara, ramahnya ibu penjaga kantor dinas di Desa Morangan, embah penyeberang jalan ring-road, keramahan penjual nasi kucing hingga ---> kucing bunting yang bingung mencari tempat lahiran... \(-.-")"
It's AMAZING..!!!

Nb = Untuk sementara ini hindari lewat Perempatan Jombor saat jam-jam sibuk, dijamin bisa sampe 5 menit macet  dan kepanasan disana..




Tidak ada komentar:

Posting Komentar