Halaman

Minggu, 26 Februari 2012

Motor baru 2012 (Part 4)

Bagian ke-empat ini akan mengupas dua pabrikan sekaligus yaitu Bajaj dan Kawasaki.
Pabrikan dari negri Shah Rukh Khan ini mulai menampakkan tajinya. Meskipun rencana membangun pabrikan di Indonesia gagal terlaksana, tapi para pemimpin dari India sono masih tetep kesengsem untuk membuka pabrik mereka di tanah air.. Tentu masih familiar bagi para biker, layanan aftersales dan masalah perbengkelan dari pabrikan satu ini masih agak susah di tanah air. Lalu, gebrakan apakah yang dibuat pemain baru pabrikan negri “acha-acha” di 2012 ini? Silahkan dicek :

1.      Bajaj Pulsar 200 NS (New)
Sukses dengan jajaran motor batangannya, pulsar 180, 220, 135 XCD, pabrikan yang terkenal dengan double sparkplug ini akhirnya berevolusi dengan sempurna. Yap, pulsar 200NS, NS = NakedSport. Motor ini sempat menjadi topik utama dikalangan otoblogger tanah air, bukan kenapa-kenapa, tampilannya yang sadis tentunya akan memikat mata biker tanah air. 200 CC, 3 busi, monoshock, new design, tenaga super, body “bengis” akan menjadi pengoyak motor dari negara Samurai. Kabarnya , motor ini akan beredar tak lama lagi.. tunggu saja sampai mengaspal di tanah air.

Pabrikan Genk Ijo masih erat dengan sport 2 tak-nya, selain ninja 250 dua silindernya, Kawasaki tahun ini masih setia dengan motor lakinya, seolah-olah inilah yang menjadi tumpuan penjualan, selain hadirnya penggaruk tanah KLX 150, 250, dan supermoto D-Tracker 150, 250..

1.      Kawasaki ninja 150 RR (new)
Sempat keluar model update dari si fairing RR, tahun 2012 ini update tampilan secara “hampir” keseluruhan dilakukan motor ini. Fairingnya baru Sob., warna ada beberapa macem, seinget ane sih ada yang warna putih, mesin masih sama 150cc 2 langkah, namun harga naik sekitar 1 juta-an, jadi motor fairing ini akan beredar dengan harga sekitar 34 jutaan nantinya.

2.      Kawasaki ER6 (N & F) Sport
     Si kembar ini akan menghiasi pasar motor super kawasaki, setelah duluan muncul   ZX-6R. Ada dua versi dari ER6 yaitu naked dan fairing, untuk spek mesinnya  sama, hanya saja perlu konsekuensi tambah rupiah untuk menebus versi fairingnya.
 

      Nah, itulah sekilas beberapa motor baru yang siap dan bahkan beberapa sudah mulai sliwar-slier dijalanan. semoga bermanfaat .. cmiww




--** 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar