Halaman

Rabu, 22 Februari 2012

Motor baru 2012 (Part 1)

Februari, baru dua bulan sejak masuk keramat 2012.. apa saja yang baru..??
Dunia otomotif Indonesia nampaknya masih merupakan pangsa pasar empuk bagi produsen otomotif, utamanya trio asal Jepang, Yamaha, Honda, dan Suzuki. Lama tak tak sentuh, hadir dengan sosok garang, Kawasaki dengan Ninja 250-nya menjadi pendobrak era motor sport premium Indonesia, dan sepak terjangnya perlu mendapat perhatian serius bagi trio Jepang lainnya. Disisi lain matik, masih menjadi motor yang dapat merubah kue penjualan motor di pasar tanah air ini, seiring melunaknya sikap konsumen dan membaiknya opini masyarakat terhadap motor tanpa gigi ini.
Lalu apa yang baru di bulan sampai bulan ke dua ini..??
YAMAHA
1.    Yamaha Jupiter Z & MX (White colour “Lorenzo”)
Awal tahun, pabrikan garputala langsung menggebrak dengan dimunculkannya dua warna elegan di tahun 2012, untuk bebek  Jupiter Z dan bebek super komeng Jupiter MX. Untuk mesin, masih menganuh model yang sama, alias tak ada perubahan.  MX yang dipersenjatai dengan kopling manual dan transmisi 5 speed-nya, sungguh menggoda konsumen indonesia.
Jupiter Z

Jupiter MX

2.      Yamaha V-iXion & Byson (white colour)
      Seakan tak mau kalah dengan sodara bebeknya, kedua motor sport Yamaha ini juga diperbaharui, Byson dengan striping baru dan white colournya semakin mempesona, sedangkan motor sport paling laris satunya, V-Ixion dengan srtiping barunya tentu semakin menggoda, namun semoga saja ada update lain bagi si Injeksi ini, sesuai dengan harapan pecintanya untuk menghadapi pesaing lain yang kian bermunculan tahun ini. Lain halnya dengan si Kalajengking, varian ini nampaknya tidak menampilkan warna baru, putih.  

3.      Yamaha Mio Fino (new)
Skutik retro Yamaha yang sejak tahun 2006 sudah berseliweran di Thailand ini akhirnya muncul juga di aspal tanah air. Menghadirkan 3 tipe yaitu : Fashion, Sporty, dan Classic, Yamaha siap bersaing dengan matik retro honda yang terlebih dulu ngaspal di Indonesia, Scoopy.

4.      Yamaha Mio J “injeksi” (new)
Matik injeksi terbaru yamaha dengan tagline "It's Magic" ini siap mengawali era baru matic injeksi yamaha di tanah air. Benar-benar baru, itulah kesan yang muncul pertama kali melihat matik ini. Lebih irit, lebih ramah lingkungan, dan lebih bertenaga, itulah yang diklaim pabrikan, mengingat selama ini konsumen sudah terpengaruh mindset bahwa matic itu boros, Yamaha mengubah persepsi itu dengan hadirnya Mio J.


 5.      Yamaha Mio Soul (new)
Kabar kemunculan skutik yamaha satu ini masih berupa hembusan info dari pada otoblogger Indonesia, karna dari bocor alus yang ada, rencana pabrikan untuk update Skutik laris Yamaha ini sudah menunjukkan titik terang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar