Halaman

Senin, 02 Juni 2014

Resiko Night Rider


Malem malem gini..? Wenaak..
Berkendara malah hari memang nyaman sekali.... Menurut saya, kombinasi jalanan yang relatif lengang dan kelip lampu sungguh hmmm..… berkendara malam juga mampu membuka suasana yang sedang keruh, nggak nyaman, mboseni dll, ajak jalan motormu kawan... motoran dengan kaca helm dibuka, jaket dibiarkan tergerai, angin masuk dari sela sela jahitan kaos... masuk angin.. :'( menikmati kelap kelip lampu.. menikmati menunggu saat lampu merah berganti lampu hijau… asik…

Sebagai seorang rider sejati yang keren (…halah) tentunya saya punya segudang cerita yang bisa di share, macem-macem lah gitu pokoknya. Namun, dari sekian kekerenan saya pasti ada juga momen nggak kerennya.. Apa yang bikin nggak keren? Salah satunya..Pernah kan? suatu ketika, belai sepoi angin malam berubah menjadi … “ lho., kok perih ya..??”.

Ya misal asepnya yang kayak gini deh... periih..
Adalah hal yang lumrah bila malam tiba, trotoar disulap menjadi warung kaki lima atau warung tenda, atau apalah silahkan anda menamainya...  Warung trotoar (kita sebut saja demikian) tentu ada yang menyajikan hidangan bebakaran goreng, dan sambal, dimana semua itu membutuhkan proses. Nah proses inilah yang patut diwaspadai. Masak dengan bersandingkan kipas angin mini menjadi musibah bagi para pengendara motor malam hari, mungkin saya salah satu dari sekian korban yang mengeluarkan unek-uneknya. JOS buat saya....

Adalah nggak asik ketika sedang nyaman motoran taruhlah di 40km/jam tiba tiba ..PEDIH..!!! harus ngucek mata.. ya kalo refleksnya bagus kayak saya.. (cieeh..)  langsung tutup mata sebelah, gas stabil, masih sempet cek spion, liat kondisi jalan didepan, sambil ngucek mata (ini tidak disarankan)…Lha yang refleksnya nggak cakep-cakep amat? Gimana? tangan langsung kucek mata? Resiko nabrak trotoar, riding jadi nggak fokus, mungkin bisa langsung mbelok, nyenggol pemotor disamping, yakalo disamping, kalo nyenggol yang berlawanan arah? Alamaat….. itu bisa saja terjadi guys…. ya gimana lagi… uap bebakaran, uleg lombok dan gorengan itu…suer…. bikin pedih mata..!!

Solusi? mending jangan tanya saya, tanya ke SATPOL PP, Dinas Perjinan, Pertamanan, DPR atau Pak Beye aja... Saran saya cuman ..... HATI HATI EAA..... AWAS KELILIPAN..!!



sumber foto :
  1. http://yamaha-kaltim.co.id/wp-content/uploads/2012/05/vfiles21128.jpg
  2. http://dananwahyu.files.wordpress.com/2011/08/tenda.jpg

......



Tidak ada komentar:

Posting Komentar