Halaman

Minggu, 06 Juli 2014

Impresi Bersama Meong

Sempet pernah cilaka gegara ketiban motor, mamak beralih ke sepeda.

Honda Astrea Star mamak kini udah dijual. Itupun sudah cukup lama, gimana nggak dijual, lha wong belinya di kisaran 4jeti-an, ada yang berani beli di 6jeti-an.. YA DIJUAL.. GANTI BARUU.. :)

Hampir 6 tahun ber-"bike to work", bermodal pit jengki phoenix ijo yang dipompa 2 minggu sekali, masih sanggup lah ya nggadani pulang-pergi ngajar di SD deket rumah. Yak, di desa, jalanan pasti sepi, paling satu-dua ketemu papasan dijalan. SEPI.

Setahun kemaren akhirnya nyerah juga. Ya, mamak pindah tugas. Jika dulu ngajar cukup 1km-an (bolak-balik), sekarang harus 4 km-an sekali jalan lewat jalan kecamatan pula, lawan bus, truk pasir, mobil  motor, dan roda tiga pula..

Mas Adi ngreyen si meong

Hampir setahun ini mamak dirumah punya glindingan baru. Mio GT item, pelek resing hahaha... Padahal bapak paling anti sama pelek ginian..hahahahha.... Sebenernya ada kharisma yang jarang dipake, namun karena mamak bilang kedhuwuren, akhirnya ya emoh nganggo.

Mio ini hadiah dari Mas Adi, yang udah mbut gawe di Kalimantan. Sempet bingung pas mau cocok cocok-an, pilih Beat lawas, Beat Fi, Mio J, atau yang GT. Setelah keluar-masuk diler, akhirnya Mio GT yang dipinang. Dengan alasan beat lawas diskontinyu dan bapak nyuwun yang baru aja, biar nggak rewel, cutat!. Beat Fi bagus sih, tapi AHOnya paten di batok lampunya, masak pasang saklar dewe? Lucu! cutat! Mio J, yang biasa warna nggak ada yang sreg, yang teen, warna terlalu ngejreng, cutat!

Suka desainnya, warnanya kalem, dan lampunya bagus kata bapak. Pilih yang CW biar nyuci-ngelapnya gampang saran saya. AHOnya dilengser ganti yang manual di BeRes Yamaha. Lainnya sutandarr...


Setahun make meong, mamak sih anteng aja. "Penak, endek motore, tinggal gas karo rem" : kata mamak. Kalo bapak bilangnya : "keciliken, wis nggo mamak wae". Ya, sudah bisa ditebak, bapak yang nggak tinggi tinggi banget tapi 70-an kg ya lucu makenya. Ban imut-imut pula. Nggak cocok. Ya memang paling cocok buat mamak. Saya sendiri kalo make ya nggak begitu sreg. Pernah nyoba ke Jogja kok larinya empot-empotan (dibanding supra125) haha.. , boyok-e pedot, dengkul nggak bisa leluasa. Hahaha..
Mas Adi karena jarang pulang ya jarang make, taunya enak gitu aja.


Setahun pake, ada yang ngganjel sama si meong ini, yaitu shocknya. Rasanya gogrog nek lewat jalan yang nggak mulus dikiiit aja. Apalagi lewat jalan paving... Hmmm.... Shock depan, badalah atos! Apalagi yang belakang..byuuhh... Panas mesin juga masyalah syerius, kok kayak cepet banget panasnya, oli rutin diganti, nggak ada yang diubah ubah,.. Kayaknya butuh konsul sama orang BeRes kalo yang ini..

Selain ngganjel, ada pula yang plong, tangki bensin yang lebih dari rata-rata ditambah injeksi dari YMJet-fi nya bikin uirit. Jarang mampir pom deh.. Fitur AHO ready to swap *halah*, alias bisa ngganti panel AHOnya juga top, nggak perlu pake AHO kan kalo cuman di desa, warung .. Irit lampu... Bagasinya juga mayan lapang, buat naroh-naroh barang cukup lega.

Next, mungkin ngganti ban imutnya itu biar nggak cupu..hahah .. Itu impresi sekeluarga pake mio. Ada yang nge-mio juga?



*foto, Mas Adi, mejeng sama si meong
*eh katanya mau di apdet jadi 125cc ya?



.....


Tidak ada komentar:

Posting Komentar