Halaman

Jumat, 13 April 2012

Supra Fit ku


Hampir dua bulan kemarin, si empit berasap lebih banyak dari biasanya.., yaaah rutinitas kampus kosan kini diperpanjaaaang .. program magang dari kampus, membuat rute Senin – Jum’at si empit bertambah dan berubah .. Tempat magang sekitar 15 menit-an dari kosan, di Jalan Magelang komplek Denggung,  itulah rute baruku.., mungkin sekitar 10 Km bolak-balik.. (sampe segitu nggk ya?)
Jaman masih gres dulu, smoke sein depan belakang + stop lamp
Ma’af Jogja, Empit-ku turut memperburuk kondisi udara-mu.., yaah mo gimana lagi..?? kendaraan yang bisa dihandalkan dan tepat waktu ya si roda dua ini.. nge-bis? Ndak mungkin kurasa, kenyamanan dan ketepatan waktu dipertaruhkan Sob...
Sekedar berbagi saja,.
·         Umumnya, kantor masuk jam setengah 8, naaah berdasar uji coba efisiensi waktu, jam 07.15 adalah waktu yang pas untuk memacu si empit. Kondisi jalanan udah gak sesemrawut jam 07.00, mangsane bocah brangkat sekolah & kampus.
·         Lebih dari jam 07.15? dipastikan nggak nyaman, karna jalanan akan kembali ramai, tapi berganti menjadi dominasi kendaraan para pekerja kantor yang berangkat.
·         Nambah siang? Mungkin ada yang masuk kantor jam 8 yak? Tapi, kayaknnya makin siang makin nggak nyaman di jalan, selain udah panasan, udaranya-pun dah nggak seseger di pagi... udara pagi tuh yang mbikin semangat jhee...
Sewaktu beralih ke velg palang
Trus  apa usaha si empit dalam program langit biru Indonesia...??
·         Meski motor agak lawasan, *4 tahunan, Servis tetep harus rutin, entah ini motor lulus euro 2 pa belum toh?  Yaah oli yang terjaga dan mesin tokcer akan mengoptimalkan performa motor ya toh? Yang enak kan juga yang numpak’i..
·         Irit? (awal April kemarin) program pemerintah *kembali berencana menaikkan harga BBM (next tunggu 4 -6 bulan lagi).. di awet-awet bensine Le... Pengalaman pribadi nih, kondisi ban cukup pengaruh hloo, tekanan yang pas selain motor dengan mudah meluncur (nggak terlalu terbeban kali ya?) bensin-pun semakin irit, lha wong bukak gas sithik udah mlayu...

Cuman ditambah List velg, penting biso mlayu, irit, dan ramah lingkungan :D

Itulah pengalaman si empit beberapa minggu belakangan ini..., Coba itu si transjogja bisa singgah di lokasi magang, pasti si empit lebih kinyis-kinyis gara-gara gak pernah dipake.., hahahaa..


 --**

Tidak ada komentar:

Posting Komentar